PENAMBAHAN DATA BDT KERJO KIDUL

KERJO KIDUL – Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik yang berisi nama, alamat, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan keterangan dasar sosial ekonomi rumah tangga dan individu  . BDT diperoleh dari hasil PPLS 2011 telah menjadi acuan utama penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah.

Dalam kurun waktu tahun 2018 Data BDT di Desa Kerjo Kidul yakni masih ada 450 Rumah Tangga yang ter update, lewat pendataan BDT yang dilakukan Tim BDT Desa.

Namun Demikian dari data tersebut belum sepenuhnya ter update semua,sehingga di tahun 2019 ini Desa Kerjo Kidul Mengusulkan penambahan ulang Rumah tangga yang masuk dalam BDT. Dalam pengusulan dilakukan proses awal pendataan namun masih ada proses verifikasi lanjutan, yang akhirnya diadakan keputusan final lewat Musyawarah Desa untuk menntukan siapa saja yang berhak masuk dalam BDT.

Dari hasil tersebut, Desa Kerjo Kidul pada Tahun ini mengusulkan penambahan data Data BDT sejumlah 44 Rumah Tangga tidak mampu dari 11 Dusun yang ada di Desa Kerjo Kidul. (tri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan