Bupati Serahkan Kartu JKN-KIS Langsung ke Warga

WONOGIRI (08/10/19)_Sebanyak Dua ribuan orang Penerima Iuran Bantuan Jaminan Kesahatan Nasional (PIBJKN) di Kecamatan Ngadirojo menerima Kartu Indonesia Sehat. Penyerahan kartu tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada perwakilan warga di Pendopo Kecamatan Ngadirojo, Senin (07/10.) Dari jumlah tersebut di atas salah satunya di Desa Kerjo Kidul mendapatkan 296 KIS.

Antusias warga Desa Kerjo Kidul yang mendapatkan Kartu KIS berbondong-bondong untuk menghadiri undangan  Bupati tersebut, bahkan rela ber-panas panasan dan berdesak-desakan.

Disela-sela acara tersebut Kepala Desa Kerjo Kidul Giyanto menyatakan rasa Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri bahwa masyarakat sangat terbantu dalam hal jaminan kesehatan .

Dalam acara tersebut Bupati menegaskan agar semua warga dapat menggunakan fasilitas KIS tesebut dengan baik serta rumah sakit tidak melakukan diskriminasi terhadap pasien pengguna KIS serta memberikan pelayan yang baik. Selain itu para penerima KIS diharapkan turut memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. Sehingga jika ada warga yang sakit atau butuh pertolongan segera bisa mendapatkan penanganan dari pemerintah. (k2)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan