Ratusan Warga Kerjo Kidul dan Sekitarnya Padati Peringatan Maulid Nabi Bersama Ustadz Bintoro

WONOGIRI- Ratusan warga Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo dan sekitarnya tumpah ruah memadati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas lewat Tabligh Akbar, Kamis (14/11/2019) malam. Warga pun diajak meneledani sifat terpuji Rasullullah yang salah satu di antaranya adalah rendah hati.

Peringatan Maulid Nabi yang diprakarsai Ikatan Takmir Masjid Se-Desa Kerjo Kidul besama Pemerintah Desa Kerjo Kidul itu digelar di Balai Desa Kerjo Kidul. Selain warga dan Perangkat Desa/Dusun Setempat, acara juga dihadiri Jajaran Forkopimcam Ngadirojo dan Anggota  DPRD Kabupaten Wonogiri.

Kades Kerjo Kidul, Giyanto dalam sambutannya mengungkapkan acara itu digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara diisi dengan tauziyah yang menghadirkan ustadz KH.Abdul Rasyid Bintoro Bintoro dari Palur, Sukoharjo,“Tujuannya untuk mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat silaturahmi,” paparnya.

Dalam tauziyahnya, ustad Bintoro intinya mengajak masyarakat dan semua unsur untuk meneladani sifat terpuji Nabi Muhammad yang selalu rendah hati, serta selalu optimis dalam mengarungi bahtera hidup. Beliau juga memaparkan sejarah berdirinya Islam di Jawa,mulai awal sampai akhir.

Semua yang hadir sangat khusyuk mendengarkan  tauziyah tersebut dan sangat senang apalagi disela-sela tauziyahnya sang Ustadz  memberikan humor-humor yang segar. Dan sampai akhir acara pun tidak ada yang ingin beranjak pulang. (tri.s)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan