Sejumlah 284 Sertifikat Program PTSL di Terima Warga Desa Kerjo Kidul Ngadirojo Wonogiri

WONOGIRI – Sebanyak 284 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019 telah dibagikan kepada masyarakat Desa Kerjo kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Penyerahan sertifikat di serahkan secara langsung oleh TIM 2 PTSL BPN Kabupaten Wonogiri yang beranggotakan 6 orang. pada Selasa (24/12), siang .

Dalam sambutanya TIM 2 PTSL BPN Kabupaten Wonogiri yang diwakili oleh Suladi mengatakan, dengan adanya sertifikat program PTSL ini di harapkan mampu dan bermanfaat bagi masyarakat desa Kerjo Kidul. Menurut data desa Kerjo Kidul merupakan desa yang masih banyak bidang tanah belum ber sertifikat. Sebab, desa Kerjo Kidul memang memiliki tanah luas yakni sekitar 800 hektar.
Dalam proses kepengurusan program PTSL ini berjalan dengan baik dan lancar tak ada kendala bahkan laporan dari masyarakat lainya. Program PTSL ini memang benar-benar dimanfaatkan, karena kalau mengurus secara reguler, biayanya mahal,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Kerjo Kidul Giyanto bersyukur karena warganya bisa mendapat sertifikat tanah ” tanpa biaya” hanya mengeluarkan oprasional untuk kepengurusanya yang diserahkan POKMAS desa. sesuai kesepakatan bersama. Ia juga mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN). Yang selama ini telah membantu menyelesaikan program PTSL dengan cepat dan tak ada kendala apapun.
.
Untuk memudahkan pembagian sertifikat PTSL agar rapi dan tidak berdesak-desakanPanitia/TIM menyediakan 6 meja dengan dibubuhi nomer urut penerbitan sertifikat, sehingga dalam pelaksanaan bisa berjalan tertib dan aman.

Warga penerima sertifikat tersebut merasa sangat senang dan bangga atas kinerja dari tim Kabupaten dan Desa, berkali-kali mereka mengucapkan terima kasih yang sangat dalam atas terselenggaranya program tersebut. (tri.s)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan